Senin, 02 Januari 2017

Pelantikan Ikarema

IKAREMA? WHAT IS THAT?
            Hai guys, welcome to our blog. Today we will talk about “What is IKAREMA?” 
Pastinya setiap ikatan alumni di berbagai kampus memiliki nama masing-masing dong ya.  Lalu, apa nama ikatan alumni di kampus kalian??

             Kenalin nih, nama ikatan alumni jurusan Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (PMIK) di Poltekkes Kemenkes Malang yaitu IKAREMA. Terdengar seperti nama klub sepak bola di Malang ya guys. Nama ini merupakan akronim dari Ikatan Alumni Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Malang.


             IKAREMA dilantik oleh ketua jurusan Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Malang yaitu bapak Bernadus Rudy Sunindya, MPH pada tanggal 31 Agustus 2016 bertepatan dengan acara Pisah Kenang Jurusan PMIK. Pada saat itu semua ikatan alumni berdiri saat dibacakan SK penetepan ikatan alumni dan nama pengurus ikatan alumni. Kemudian setelah selesai dibacakan SK tersebut, terdapat penyematan lencana IKAREMA secara simbolis oleh ketua jurusan nih guys, sebagai tanda bahwa IKAREMA telah resmi dilantik.

             Selain itu dari segi keanggotaan, IKAREMA terdiri dari 47 anggota alumni. Masih sedikit memang anggotanya, maklum ini ikatan alumni perdana lho yang dihasilkan dari jurusan yang perdana juga. Alias kita ini angkatan pertama nih guys yang resmi lulus menyandang gelar Amd pada tahun 2016 ini. Nah sedangkan 12 dari 47 anggota itu diberi mandat untuk menjadi pengurus ikatan alumni nih guys.

              Kira-kira kalian penasaran atau tidak sebenarnya tugas pokok dan fungsi IKAREMA itu apa aja sih? So… lets talk about that … 

          Tugas pokok dan fungsi dari IKAREMA tergambar dari pembagian bidang yang dimiliki. Pastinya setiap bidang memiliki tugas pokok dan fungsi yang berbeda ya guys seperti:

1. Bidang Keanggotaan 
Bertugas menangani masalah yang terkait keanggotaan IKAREMA.

2. Bidang Tracer Studi 
Bertugas menangani segala hal yang berkaitan dengan jenjang karir para alumni.

3. Bidang Usaha 
Bertugas menangani untuk membuat pemasukan dana yang bisa dikelola bersama untuk kepentingan bersama juga pastinya.

4. Bidang ilmiah 
Bertugas untuk memberikan update dan pengembangan  ilmu tentang rekam medis pastinya.


             Oke, itu dia sekelumit kisah yang menjawab pertanyaan kalian nih guys tentang apa itu IKAREMA. Sudah cukup jelas kan? If you want to know more about IKAREMA, stay on our blog guys. Kita akan update terus informasi tentang IKAREMA atau tentang Rekam Medis. Bye

0 komentar:

Posting Komentar